Ice Cream











{May 26, 2010}   Ice Cream Semangka

Bahan – Bahan:
1 kotak ice cream pistachio (ato ice cream yang warna ijo pupus rasa apa aja)
1 kotak Vanilla ice cream
1 kotak Watermelon Sorbet (ato kalo ngga ada bisa pake sorbet merah rasa apa aja)
4 Chocolate Wafers (yang paling enak sih pake merk “Nabisco” ..kalo ada, karena warnanya coklat tua, ….wafers ini diremas-remas sebesar biji semangka)
Vanilla Sponge Cake

Cara Membuat :

1. Lapisi mixing bowl (yang dasarnya bulet tuuu) dengan plastic wrap (saran wrap), pinggiran-nya harus menggantung sampe keluar mangkok supaya nanti es cream-nya bisa diangkat/gampang dilepas. Taruh mixing-bowl didalam freezer sekitar 30 menit-an.

2. Aduk ice cream pistachio warna ijo pake mixer dengan kecepatan rendah sekitar 30 detik supaya ice cream-nya rada lumeran dan bisa dibentuk. Keluarkan cetakan (mixing bowl dingin yang udah dilapisi plastic-wrap) tadi dan masukin pistachio-ice cream didalam cetakan yang udah di dinginkan tadi, spread the pistachio ice cream sampe rata around the mixing bowl sekitar 2-3 cm tebalnya dengan spatula, masukin langsung ke freezer sekitar 30-40 menitan supaya mengeras.

3. Masukan vanilla ice cream ke dalam mangkuk besar, aduk dengan mixer dengan kecepatan rendah sekitar 30 detik supaya “rada” lumer dan gampang di lapiskan di dalam cetakan… jangan sampe mencair bener tapinya. Keluarkan cetakan dari freezer yang udah dilapisi ice cream (ijo) pistachio tadi dengan vanilla ice cream (tebalnya sekitar 2 cm)… masukin mixing bowl ke freezer lagi sekitar 30-40 menit. Ini proses-nya emang rada reseh.. hehehe.. tapi hasilnya cakep deh kalo bisa sedikit sabar….

4. Place watermelon sorbet (ato kalo ngga ada bisa pake sorbet rasa cherry ato apa sorbet apa aja yang warnanya merah) didalam mangkuk besar.. aduk dengan mixer dengan kecepatan rendah supaya “agak” sedikit lumer.. (sekali lagi jangan sampe terlalu mencair… proses pengadukan dengan mixer ini cuma untuk menghaluskan ice cream & sorbet merah agar ice cream dan sorbet tsb menjadi gampang di lapiskan/dibentuk di dalam cetakan/mixing bowl).

5. Masukan remasan wafer coklat perlahan-lahan kedalam sorbet merah, jangan sampe ancur ya?!!… Keluarkan cetakan dari freezer, lapiskan sorbet merah diatas lapisan vanilla ice cream yang udah mengeras. Tumpukan sampe bener-bener lengket… ket..ket…ket…sampe “hampir” memenuhi cetakan mixing bowl. Di bagian paling atas taruh/tumpuki dengan sponge cake yang tebalnya sekitar 2cm… kalo perlu potong/trim lapisan sponge cake supaya ngga terlalu tebal jadinya supaya jadi keliatan rapi dan cantiiiik. Abis itu masukin ke dalam freezer lagi sampe sekitar 2-3 jam… sampe bener-bener keras… siap dihidangkan.

6. Sewaktu menghidangkan, taruh “serving plate” (jungkir balikin) upside down on top of the mixing bowl..trus langsung dibalik… angkat cetakan mixing bowl-nya, lepasin plastic wrap-nya… Udah!.. gitu aja jadi deh!

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: